Beranda Headline

Covid di Tanjungpinang Meningkat, Dinkes Upayakan Cari Tempat Isolasi Terpadu

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hingga saat ini, kasus aktif Covid-19 di Tanjungpinang sudah mencapai 59 orang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri.

Ia mengatakan, dari 59 pasien tersebut, 9 pasien dirawat di rumah sakit, sedangkan 50 orang lainnya menjalani isolasi mandiri (isoman).

“Hari minggu kemarin tambah 13, hari ini (Senin) ada tambahan 2. Sehingga total sudah 59 orang,” kata Elfiani saat ditemui di Jalan Nila saat peresmian Pos Yandu, Senin (7/2/2022).

Menurutnya, pasien sebelum-sebelumnya terpapar dikarenakan melakukan perjalanan keluar daerah.

“Namun yang hari ini dan kemarin saya belum cek, terpaparnya dari mana,” sebutnya.

Lebih lanjut kata dia, melihat angka kasus sudah mulai naik, maka pihaknya sedang mengupayakan mencari tempat isolasi terpadu (isoter).

“Memang yang isoman itu boleh dilakukan, karena sudah memenuhi syarat seperti tidak sama keluarga dan punya kamar mandi sendiri,” ujarnya.

Untuk tempat tidur di rumah sakit, kata Elfiani, juga masih banyak persediaan. Untuk di RSUD masih ada 60 tempat tidur. Sekarang hanya terisi 9.

“Untuk antisipasi kami juga mengupayakan isoter, apakah di lohas atau di tempat lainnya. Saat ini isoter hanya mess pemda,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini