Beranda Headline

Covid di Tanjungpinang Makin Menakutkan, 7 Orang Meninggal Dalam Sehari

0
Proses pemakaman korban Covid-19 di Kota Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Angka penambahan pasien Covid-19 di Kota Tanjungpinang kian bertambah banyak, dan makin menakutkan. Rata-rata terjadi penambahan lebih dari 100 kasus positif per harinya.

Data perkembangan Covid-19 di Kota Tanjungpinang, per 5 Juli 2021 kemarin, jumlah konfirmasi tambahan virus corona sebanyak 146 orang. Sementara total kasus, sebanyak 5.389 orang, dan kasus aktif sebanyak 1.199 orang.

Bahkan yang lebih mengerikan lagi, ada 7 orang tambahan yang meninggal dunia akibat Covid-19, dari total yang sudah meninggal sebanyak 135 orang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengakui, bahwa situasi dan kondisi Tanjungpinang terkait Covid-19 sekarang ini memang sudah berat. Karena sudah memasuki zona merah.

“Ditambah lagi penambahan saat ini sudah diambang batas dengan jumlah penduduk. Penduduk kita hanya sekitar 224.000 jiwa. Kasus aktif sudah mencapai 1.200 orang,” ungkapnya, Selasa (6/7/2021).

Melihat angka kasus ini, tambah dia, tentunya ia selaku Ketua Gugus Tugas Penangan Covid-19 di Kota Tanjungpinang akan memberlakukan kebijakan dari pusat yang harus diikuti.

“Perlu dipahami semua pihak, hal ini terjadi tidak terlepas dari kelalaian warga. Seperti surat edaran dari gubernur, wali kota bahkan dari pusat tidak pernah diindahkan. Maka dampaknya sampai hari ini semakin berat. Oleh karena itu, tentu kita akan memberlakukan kebijakan tegas dari pusat,” tukasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here