Beranda Headline

Covid di Kepri Naik Jadi 41 Orang, 7 Orang Positif Omicron

0
Petugas kesehatan saat mengambil sampel swab untuk mendeteksi virus Covid-19-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kasus Covid-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri.

Ia menyampaikan, berdasarkan catatan Dinkes Kepri, saat ini sudah ada 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron.

“Omicron sudah ada di Kepri. 6 di Batam dan 1 orang di Karimun,” sebutnya kepada hariankepri.com, Jumat (28/1/2022).

Bisri menjelaskan, ke 7 pasien itu, bisa tertular varian Omicron setelah pulang dari daerah yang kasus Covid-19 sedang tinggi.

“Seperti dari Jakarta dan Medan. Tapi memang lebih banyak pulang dari pulang dari Jakarta,” ujarnya.

Ke 7 pasien itu lanjutnya, saat ini tengah menjalani karantina dan juga perawatan di Asrama Haji Batam dan RSKI Galang.

Bisri juga menyampaikan, dalam sepekan terakhir, Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri mencatat kenaikan kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Berdasarkan, data terbaru yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, per 27 Januari 2022, jumlah kasus aktif di Kepri sebanyak 41 orang. Angka itu bertambah 24 orang jika dibanding dengan sepekan sebelumnya.

Menurutnya, kenaikan kasus Covid-19 itu, di dominasi dari pelaku perjalanan dalam maupun luar negeri.

Selain itu, proses pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) juga, ikut menjadi salah satu faktor penyebab penambahan angka kasus aktif di Kepri dalam sepekan terakhir ini.

Dalam kesempatan itu, Bisri mengimbau kepada masyarakat, untuk sementara waktu menahan diri dulu untuk melakukan perjalanan ke luar daerah.

Karena kata dia, selama Covid-19 ini masih bersifat pandemi, maka resiko masyarakat untuk tertular virus itu cukup tinggi.

“Supaya kita tidak tertular, kuncinya tetap stay at home, jauhi kerumunan, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini