Beranda Lipsus Features

Cerita Bripka Zulham, Asal Usul Razia Perut Lapar yang Muncul Karena Prihatin Kondisi Buruh

0
Bripka Zulhamsyah saat melakukan razia perut lapar-f/istimewa

POLISI, tugasnya identik dengan menjaga ketertiban, keamanan, dan penegakan hukum di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun, sedikit berbeda dengan polisi yang satu ini. Dia adalah Brigadir Kepala (Bripka) Zulhamsyah. Pria yang bertugas di wilayah naungan Polres Tanjungpinang ini, mendadak viral beberapa bulan belakangan ini.

Pasalnya, selain fokus menjalankan tugas sebagai Ps Panit Intelkam di Polsek Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura, Zulhamsyah kelahiran Tanjungpinang 11 Maret 1986 itu, memiliki hati mulia dengan cara berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun gagasan cemerlang yang dibuat oleh pria yang akrab disapa Zulham adalah, Razia Perut Lapar. Razia perut lapar adalah aksi bagi-bagi nasi campur beserta lauk pauk, yang dihargai Rp 1.000 atau pun seikhlasnya dari masyarakat Tanjungpinang.

Kegiatan positif yang langka itu, sudah berjalan sejak empat bulan yang lalu. Lokasinya pun berpindah-pindah. Terutama di tempat warga yang sangat membutuhkan makanan.

Sebelum bulan suci Ramadan, Zulham melakukan Razia Perut Lapar sekitar pukul 12:00 WIB hingga selesai. Pada bulan Ramadan ini, ia melakukan razia perut lapar menjelang berbuka puasa.

Kepada hariankepri.com, Zulham meluangkan waktunya untuk menceritakan asal-usul razia perut lapar yang digagas oleh bapak satu anak itu.

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here