Beranda Headline

Cegah Banjir, Pemko Bangun Box Culvert di Jalan Garuda

0
Pembangunan Box Culvert yang sedang dibangun Pemko Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Selain memperlebar sisi jalan, Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas PUPR, juga membangun box culvert di Jalan Garuda.

Box culvert tersebut pun sudah tampak dikerjakan. Bahkan untuk sementara waktu arus lalu lintas pengendara dialihkan ke jalan lainnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan, box culvert dengan panjang sekitar 7,6 meter dan lebar 3,4 meter tersebut, dibuat untuk mengalirkan air yang lebih lancar.

“Saluran itu melintasi jalan umum, sehingga dibangun untuk melancarkan aliran air di daerah itu,” sebutnya, Kamis (9/7/2022).

Dengan adanya pembangunan itu, ia mengharapkan agar saluran air yang bersumber dari wilayah lain bisa lancar dan tidak menyebabkan banjir.

Ia menambahkan, pelabaran Jalan Garuda dan box culvert ini merupakan salah satu proyek prioritas Pemko Tanjungpinang pada tahun 2022 ini.

“Itu sudah diamanahkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” sebutnya.

Untuk pelebaran Jalan Garuda sendiri kata dia, sudah dimulai sejak 15 Maret 2022 lalu dan terget penyelesaian pekerjaan pada 4 September 2022 mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, pembangunan yang dilakukan di Jalan Garuda tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kita prioritaskan Jalan Garuda ini untuk kepentingan masyarakat banyak, karena sudah ramai penduduk di daerah tersebut,” ucapnya.

Ditambah lagi kata dia, sebelumnya banyak masyarakat yang mengeluh situasi dan kondisi jalan yang tergolong sempit tersebut.

“Oleh karenanya ini menjadi perhatian kami untuk melebarkan dan memperbaiki saluran di jalan itu,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini