Beranda Headline

Cagar Budaya Menurut Pak Wakil

0
Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul bersama Kadis Pariwisata Tanjungpinang Reni Yusneli

TANJINGPINANG (HAKA) – Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat (Sumbar), bekerja sama dengan Pemko Tanjungpinang untuk menggelelar kegiatan Sinergitas Publikasi Cagar Budaya yang bertema Melestarikan Budaya Membangun Karakter Bangsa, Kamis (24/8/2017) di Gedung Gonggong Taman Laman Boenda.

Kepala Cagar Budaya Batu Sangkar, Sumbar, Nurmatias mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan cagar budaya yang ada di beberapa daerah termasuk di Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang merupakan Kota Wisata dan kaya dengan cagar budayanya yang harus dilestarikan, salah satunya Pulau Penyengat.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama Tiga hari kedepan dengan berbagai kegiatan seperti
Pameran Cagar Budaya, Sosialisasi, dialog interaktif, Kesenian daerah, lomba melukis dan lomba mewarnai tingkat TK dan SD.

Oleh karena itu, dirinya berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul menyampaikan, dirinya sangat mengapresiasi yang sebesar besarnya kepada rombongan BPCB Sumbar yang telah hadir di Tanjungpinang.

Dirinya berharap kegiatan ini menjadi media untuk melestarikan cagar budaya yang ada di Tanjungpinang, sebagai pembelajaran dan pengetahuan bagi masyarakat umum khususya peserta didik Tanjungpinang.

“Dengan berlangsungya kegiatan ini, masyarakat bisa mengerti apa itu cagar budaya dan bagaimana untuk melestarikannya, terutama pada generasi muda yang ada di Kota Tanjungpinang ini,” katanya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here