Beranda Daerah Bintan

Busung FC Juarai Bupati Cup, Roby: Sepakbola di Bintan Makin Berkualitas

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Wabup dan pemain Busung FC foto bersama usai Bupati Cup tahun 2024, di Lapangan Antam Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Tim Busung FC menjadi juara pada event Bupati Cup I, setelah mengalahkan Tim Kelong FC, di Stadion Demang Lebar Daun Antam Kijang, Bintan Timur, Minggu (23/6/2024) sore.

Atas kemenangan itu, Busung FC mendapatkan hadiah uang tunai Rp 20 juta, beserta piala tetap dan piala bergilir. Untuk, Kelong FC mendapatkan Rp 15 juta dan piala juara 2.

Sedangkan, juara 3 dari Klub Porse FC dengan hadiah uang tunai Rp 10 juta beserta piala. Untuk juara keempat diraih oleh Klub Porges FC dengan hadiah Rp 5 juta.

Lalu, ada juga top skor Bupati Cup tahun 2024 bernama Bakri dari Kelong FC, dan pemain terbaik Ridwan dari Porse FC. Masing-masing pemain menerima uang tunai Rp 500 ribu.

Usai menyerahkan medali maupun hadiah, Bupati Roby Kurniawan mengucapkan selamat kepada seluruh Tim Busung FC yang telah menjuarai Bupati Cup pertama tahun 2024 ini.

“Bagi tim yang belum beruntung agar terus berlatih untuk bisa mendapatkan juara di tahun depan. Sebab, Bupati Cup ini terus diadakan tiap tahunnya,” ucap Roby.

Ia berharap agar turnamen sepak bola di 2025 nanti, semua tim yang ikut semakin kompetitif lagi. Sehingga, melahirkan kualitas atlet-atlet lebih baik, untuk dapat bersaing ke tingkat provinsi dan nasional.

“Seluruh pemain adalah warga Bintan. Kita yakin dan optimis sepakbola Bintan bisa baik lagi dan berkualitas ke depannya,” tuturnya.

Roby menambahkan, Pemkab Bintan akan terus mendukung turnamen-turnamen bola kaki yang digelar oleh warga maupun pihak terkait. Artinya, semakin banyak kompetisi bola di tingkat desa kelurahan, maka akan banyak lahir generasi muda yang mempunyai bakat itu.

“Kita juga terus melakukan pembinaan untuk mengasah kemampuan individual para atlet bola. Supaya, lebih baik lagi ke depannya,” tutupnya.

Baca juga:  Bintan Mau Nambah Pegawai, Begini Respon Menteri

Roby mengapresiasi kepada seluruh panitia serta pihak keamanan yang telah mensukeskan pelaksanaan Bupati Cup pertama itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah bermain dengan supportif selama sebulan, dan juga mengapresiasi para penonton yang telah memberikan dukungan selama ini,” pungkasnya.(rul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini