Beranda Headline

Bus Pinang-Tanjunguban Sekarang Pindah ke Dalam Terminal Sungai Carang

0
Bus Kepri Trans sedang berada di Terminal Sungai Carang-f/istimewa-kominfo

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa armada bus dengan rute Tanjungpinang-Tanjunguban, bisa mendatangi Terminal Sungai Carang, Batu 9.

Kepala Bidang Angkutan Jalan, Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Teguh Amanto mengatakan, sebelumnya armada bus PO Kepri Trans ini l, beroperasi didepan SPBU Batu 10.

“Lalu kami pindahkan ke dalam Terminal Sungai Carang, Bintan Center,” Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, pengalihan bus tersebut untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang, serta kelancaran dalam berlalu lintas.

Ia mengatakan, bus kepri trans melayani penumpang setiap hari pada pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB.

“Yakni pada pukul 07:00, 09:00,11:00, 13:00, 15:00, dan 17:00 WIB sore. Bus tersebut melayani penumpang dengan rute pulang pergi (PP),” ujarnya.

Selain itu, di terminal ini juga ada bus Damri yang melayani rute pergi pulang Tanjungpinang-Berakit, Kabupaten Bintan.

Waktu keberangkatannya untuk Tanjungpinang pada pukul 07:00 WIB dan 14:00 WIB. Sedangkan dari Berakit ke Tanjungpinang pada pukul 9:00 WIB dan pukul 16:00 WIB.

“Jadwal keberangkatannya setiap hari. Walaupun tidak ada penumpang, mereka tetap berangkat on time sesuai jam yang ditetapkan,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada pengguna kepri trans dan damri tujuan kabupaten Bintan, diharapkan langsung menuju terminal Sei Carang. Karena, keberangkatan angkutan tersebut tidak lagi di Batu 10 depan SPBU.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan, bahwa bus Kepri trans itu sudah beroperasi di Terminal Sungai Carang sekitar sepekan yang lalu.

“Saya lupa berapa ongkosnya. Tapi bus itu ada sekitar 4 unit, dan kami tidak memungut retribusi untuk bus tersebut,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here