Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Prioritaskan Perusahaan Lokal untuk Pembangunan di Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat berdialog dengan Pengurus Inkindo Kepri di Kantor Camat Gunung Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, memprioritaskan perusahaan lokal untuk melakukan desain dan detail konstruksi dalam kegiatan pembangunan di wilayah Bintan.

“Seperti jasa keahlian desain kontruksi bangunan gedung, jalan, serta jasa infrastruktur lainnya,” ucap Roby saat berdialog dengan Pengurus┬áIkatan Konsultan Nasional Indonesia (Inkindo) Kepri, di Kantor Camat Gunung Kijang, Rabu (26/6/2024).

Asalkan kata Roby, setiap perusahaan lokal itu mengikuti aturan maupun kebijakan-kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta memiliki badan hukum yang jelas.

“Kami berdiskusi dengan Inkindo, terkait dengan kebijakan-kebijakan yang harus dilengkapi oleh perusahaan lokal,” jelasnya.

Menurutnya, Inkindo melakukan perencanaan serta pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan yang mempunyai keahlian konstruksi.

Artinya, sambung Roby, perusahaan yang tergabung dalam Inkindo bukan perusahaan pelaksana pembangunan fisik.

“Melainkan jasa konsultan keahlian dalam desain dan detail gambar konstruksi perencanaan pembangunan,” tambahnya.

Roby mengatakan, Pemkab Bintan telah bekerja sama dengan Inkindo Kepri dalam 3 tahun terakhir. Bahkan sejumlah perusahaan di dalam Inkindo Kepri banyak mendapatkan kegitan-kegiatan di Bintan. (rul)

Baca juga:  Bupati Roby Minta Polisi Usut Kasus Pencurian Besi Panjat Tebing di Kijang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini