Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Bagikan 5 Ribu Paket Seragam Gratis untuk Pelajar Bintan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan bagikan seragam gratis sekolah kepada anak SD dan SMP di Bintan Timur-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pendidikan, memprogramkan seragam gratis tahun 2021 untuk pelajar SD dan SMP.

Kini seragam dan perlengkapan sekolah gratis itu, mulai disalurkan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kepala Dinas Pendidikan Tamsir secara simbolis, di SDN 002 Bintan Timur, pada Selasa (28/12/2021).

Roby menginginkan, seragam dan peralatan sekolah gratis itu dapat menambah semangat para penerima, agar mereka giat belajar dan mendapatkan prestasi ke depannya.

Prestasi belajar ini juga harus didukung oleh tenaga pengajar, dengan menerapkan metode pembelajaran kreatif serta inovatif kepada murid baik di dalam kelas maupun di rumah.

“Kami berharap para orang tua juga bisa ikut andil dan mengambil peran dalam perkembangan pendidikan anak. Tidak cukup, kalau kita hanya mengandalkan gurunya di sekolah saja,” ucap Roby di hadapan para wali murid.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir menambahkan, seragam dan peralatan sekolah gratis untuk tingkat SD sebanyak 3.160 paket. Sedangkan, tingkat SMP berjumlah 2.695 paket.

“Total seragam gratis sekolah yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten berjumlah 5.855,” tuturnya.

Tamsir menginginkan, peserta didik tetap bersekolah meski dalam kondisi Pandemi Covid-19. Bantuan itu juga merupakan keseriusan pemerintah daerah untuk peserta didik khususnya bagai orang tua yang kurang mampu.

“Jangan sampai ada anak di Bintan, tidak bersekolah. Kami terus menyediakan sarana dan prasarana pendidikan untuk anak-anak di Bintan,” imbuhnya. (rul/rilis)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here