Beranda Daerah Lingga

Bupati Minta Manfaatkan Lahan

0
Bupati Lingga saat bersama tim di area persawahan di Lingga

LINGGA (HAKA)- Bupati Lingga, H Alias Wello meminta masyarakat Lingga, memanfaatkan setiap lahan yang dimiliki untuk ditanami tumbuhan yang memiliki nilai ekonomis.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian, saat ini mendukung penuh program pertanian yang dilakukan di Lingga dengan mengelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk membantu percetakan sawah, bibit, pupuk hingga pemasaran hasil pertanian di Kabupaten Lingga.

“Cara mendapatkan bantuan adalah dengan membentuk kelompok tani. Masyarakat dapat mengajukan bantuan bibit, pupuk yang dibutuhkan,” ucap Alias Wello.

Luasnya potensi lahan yang dimiliki Kabupaten Lingga untuk lahan pertanian bila dimanfaatkan dengan maksimal akan menjadi sumber pendapatan untuk meningkatkan kesejahteraan. Dengan membentuk kelompok tani, masyarakat dapat saling membantu dan bekerjasama memanfaatkan lahan untuk ditanam dengan tumbuhan yang bernilai ekonomis.

“Contoh daerah yang telah berhasil program pertanian adalah Kabupaten Bone. Di Bone tidak ada terlihat lahan kosong. Halaman rumah maayakatnya penuh dengan tanaman,” ujarnya. (ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here