Beranda Daerah Anambas

Bupati Jagokan Alat Peredam Knalpot

0
Bupati Abdul Haris melihat hasil TTG pelajar

ANAMBAS (HAKA)-Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Anambas telah dibuka, Jumat (7/4/2017). Dalam lomba ini, ada satu inovasi yang menarik hati Bupati Anambas, yakni penemuan alat peredam knalpot pompong. Alat yang dibuat pelajar SMA ini membuat Haris kagum, sehingga orang nomor satu di Anambas ini menjagokannya.

“Anak-anak berpikir kreatif, bagaimana membuat suara pompong bisa lebih kecil,” imbuhnya.

Selain itu dalam TTG kali ini ada juga penemuan pembangkit listrik dengan tenaga air asin, dan ada juga penemuan aplikasi yang bisa digunakan antarguru serta bisa dipakai untuk mempermudah mengajar.

Menurut Haris, TTG merupakan kegiatan yang mampu mengasah kreatifitas anak negeri, karena pada kegiatan tersebut menguji wawasan berpikir, mengembangkan kecerdasan berpikir. Meskipun minim peserta, namun TTG kali ini bisa dibilang lebih berkualitas.

Haris juga menyanyakan minimnya peserta TTG tersebut, mengingat kegiatan ini merupakan jenjang menuju kegiatan TTG tingkat Provinsi dan Nasional. Pemenangnya nanti akan menjadi wakil Anambas pada TTG tingkat provinsi maupun tingkat nasional jika menang. (fri)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here