Beranda Headline

Bupati Hamid Pangkas Perjalanan Dinas Rp 15 Miliar untuk Insentif Tim Medis

0
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat berada di RSUD Natuna-f/istimewa-humas pemkab

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menyiapkan anggaran Rp 15 miliar, untuk penanggulangan dan pencegahan virus Covid-19.

“Semoga anggaran itu mampu mencukupi kebutuhan satgas Covid-19,” ujar Hamid Rizal Selasa, (24/3/2020).

Hamid memyampaikan bahwa dana Rp 15 miliar itu diperoleh setelah melalui rapat internal, dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Hasilnya, disepakati pemangkasan anggaran kegiatan di setiap OPD, khususnya untuk perjalanan dinas dan kegiatan seremonial,” terangnya.

Selanjutnya Hamid menyampaikan, bahwa dana yang tersedia nantinya akan dialokasikan untuk insentif petugas medis, baik dokter, perawat serta pihak yang terlibat dalam penanganan pasien Covid-19.

Selanjutnya, Bupati Natuna beserta Ketua Forum Kabupaten Sehat, Nurhayati Hamid Rizal didampingi beberapa pimpinan OPD juga meninjau beberapa fasilitas kesehatan (RSUD dan Puskesmas Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Mereka melihat secara langsung kesiapan fasilitas maupun kesiapan aparatur medis yang bertugas untuk mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Natuna. (dan/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here