Beranda Daerah Karimun

Bupati Curhat Listrik, Gubernur Soal Pekerja

0
Wamen ESDM Arcandra Tahar saat berada di Karimun

KARIMUN (HAKA)- Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar datang ke Kabupaten Karimun beberapa waktu lalu, dalam rangka grand opening Inagiration PT Oil Tanking Karimun di Pasir Panjang, Meral Barat.

Kehadiran wamen ini dimanfaatkan oleh dua kepala daerah, yakni Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Bupati Aunur rafiq untuk curhat kepada wakil Ignatius Jonan tersebut.

Dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun sendiri, meminta agar PT Oil Tanking Karimun merekrut anak Karimun untuk bekerja diperusahaan tersebut. Ia yakin mereka mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar maupun tenaga asing.

Nurdin mengatakan, ketika ia masih menjabat Bupati Karimun, pasti selalu memperhatikan apa kebutuhan perusahaan, dengan harapan tidak ada hambatan untuk pertumbuhan investasi.

“Sebab bagi kami, perusahaan menjadi tempat anak Karimun mencari nafkah,” tegasnya.

Lain pula curhat yang disampaikan mantan wakilnya dua periode yang kini sudah menjadi bupati, yaitu Aunur Rafiq. Rafiq menyampaikan kondisi investasi serta permintaan kepada Kementerian ESDM soal listrik di daerah pulau.
“Kami harap Pak Wakil menteri bersama menteri dapat mewujudkan pengadaan listrik masuk desa dengan listrik tenaga surya dan koneksi gas dari Batam ke Karimun,” pintanya. (bet)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here