Beranda Headline

Bupati Bintan dan Wawako Pinang Malam Ini Ikut Dipanggil Nurdin, Ada Apa?

0
Ketua DPW Nasdem Kepri Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun malam ini akan menggelar pertemuan dengan seluruh ketua partai pengusung Sanur. Pertemuan sendiri akan digelar di Kota Batam.

Ketua DPW PKB Provinsi Kepri Abdul Basit Has menyampaikan, ia mendapat amanah dari Gubernur Provinsi Kepri yang juga Ketua DPW Partai NasDem Kepri itu, untuk mengumpulkan tiga pimpinan partai pengusung yakni, Ketua PPP Syarafuddin Aluan, Ketua Gerindra Syahrul dan Ketua Demokrat Apri Sujadi.

Seperti diketahui bersama, dua ketua parpol di Kepri yang akan dipanggil Nurdin adalah Bupati Bintan (Apri Sujadi) dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang (Syahrul).

“Saya ditugaskan Pak Gubernur, untuk menjalin komunikasi dengan ketua partai pengusung dalam pembahasan nama calon wagub yang akan diajukan ke DPRD Kepri,” ujarnya, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya, para ketua partai tersebut sudah mengkonfirmasi akan menghadiri pertemuan tersebut. Yang mana kata dia, untuk PPP akan dihadiri Ketua DPW PPP Kepri Syarafuddin Aluan, Partai Gerindra akan dihadiri Syahrul. Sedangkan dari Partai Demokrat nantinya akan dihadiri Pak Apri Sujadi dan Husnizar Hood selaku Sekretaris Demokrat.

“Untuk tempat pertemuan masih menunggu keputusan Gubernur, namun sudah disepakati pertemuan akan dilaksanakan di Batam,” sebutnya.

Ia berharap, pertemuan tersebut akan memutuskan dan menyetujui satu nama yang akan diusulkan ke DPRD Kepri.

“Jadi untuk menentukan satu nama yang akan diajukan ke DPRD akan dilakukan hari ini (Kamis) malam,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, akan ada tiga nama yang nantinya akan dipilih pada malam nanti untuk diusulkan ke DPRD Provinsi Kepri sebagai bacawagub. Tiga nama tersebut yakni, Rini Fitrianti, Fauzi Bahar dan Mustofa Wijaya.

Untuk PKB sendiri kata dia, akan mengusulkan Mustofa Widjaya sebagai bacawagub Kepri. Namun, soal siapa nanti yang akan diusulkan tetap harus melalui kesepakatan dari seluruh partai pengusung. Karena semua partai pengusung memiliki hak untuk memilih dan juga harus menyetujui satu nama yang diusulkan.

“Kalau PKB akan mengikuti apa yang disetujui bersama, namun tentunya akan mengajukan yang sebelumnya telah diajukan yakni Pak Mustofa Wijaya,” tuturnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here