Beranda Headline

Bulan Depan Vaksin Covid-19 Tiba di Kepri, Pemprov Siapkan Rp 35 M untuk Distribusi

0
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Tahapan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah pusat, ditargetkan mulai berlangsung di akhir Januari 2021 mendatang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, di akhir Januari 2021, pemerintah pusat sudah mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Informasi itu dari hasil rapat terbatas soal pengadaan vaksin bersama Pemerintah Pusat. Diperkirakan akhir Januari 2020, vaksin covid-19 ini sudah mulai didistribusikan,” katanya kemarin.

Arif melanjutkan, untuk mendukung program tersebut, Pemprov Kepri telah mengalokasikan anggaran Rp 35 miliar di APBD 2021.

Anggaran tersebut kata dia, diperuntukkan bagi biaya operasional pendistribusian vaksin itu ke tujuh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

Sejauh ini, kata Arif, pihaknya juga tengah membahas teknis pendistribusian vaksin itu ketika vaksin sudah datang ke Kepri. Mengingat hampir seluruh wilayah di Kepri ini merupakan daerah lautan.

“Apalagi untuk pulau terluar seperti Natuna dan Anambas, rentang kendalinya sangat jauh. Apakah nanti menyertakan TNI-Polri untuk pendistribusiannya, itu yang masih kita pikirkan bahkan sudah disampaikan ke pusat,” paparnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here