Beranda Headline

Buka Pelatihan SAR, Ketua DPRD Andes Putra: Kegiatan Ini Penting Buat Natuna

0
Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra berfoto bersama Bupati Natuna dan FKPD-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra membuka kegiatan Latihan SAR Daerah Tahun 2020, di Natuna Hotel Ranai Darat, Selasa (25/8/2020).

Andes datang bersama Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna ini, diikuti oleh 27 orang peserta.

Mereka terdiri dari unsur potensi SAR, TNI, Polri, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna.

Suasana Pembukaan Pelatihan SAR di Natuna Hotel-f/dani-hariankepri.com

Andes Putra menyampaikan, apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, ilmu yang akan disampaikan ini sangat berharga.

“Natuna merupakan wilayah kepulauan. Jadi ilmu tentang pencarian dan pertolongan sangat penting dan bermanfaat sekali,” ujar Andes Putra saat diwawancarai usai membuka kegiatan.

Mengingat ilmu yang akan disampaikan sangat bermanfaat, Andes berpesan kepada peserta pelatihan, supaya sungguh-sungguh mengikuti pelatihan potensi SAR dari pelatih.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar saat sampai di lokasi kegiatan-f/dani-hariankepri.com

Sementara itu Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan SAR ini bertujuan meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Sehingga, pemberian bantuan pertolongan dan kecelakaan maupun bencana lebih terkordinir,” ujar Mexianus Bekabel.

Ia juga menyebutkan beberapa sasaran yang ingin dicapai dari kegiaan Pelatihan SAR daerah, di antaranya pelaksanaan operasi SAR dengan cepat, tepat dan andal.

“Guna mencapai respon time yang telah ditentukan oleh Basarnas dan memberi ilmu pengetahuan SAR,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here