Beranda Headline

Buat Sabun dari Kulit Manggis, SMAN 1 Pinang Raih Juara 2 Ilmiah Tingkat Internasional

0
Murid SMA Negeri 1 Tanjungpinang yang meraih juara 2 pada WICE di Malaysia-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – SMA Negeri 1 Tanjungpinang berhasil meraih juara dua lomba tingkat internasional, yaitu World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2021 di Malaysia.

Kepala SMAN 1 Tanjungpinang, Imam Syafi’i mengucapkan rasa syukur atas raihan yang diraih oleh anak didiknya yang bisa mengukir prestasi di tingkat dunia.

“Yang mengadakan WICE di Malaysia. WICE ini adalah organisasi dunia yang menyelanggarakan lomba bagi ilmuan-ilmuan muda,” ungkapnya, Sein (1/11/2021) kepada hariankepri.com.

Adapun lomba yang membawa SMA Negeri 1 Tanjungpinang ini mendapatkan juara 2 adalah, penemuan pembuatan sabun antibakteri dari ekstrak kulit manggis.

“Lomba ini diadakan pada September 2021 lalu yang diikuti 300 peserta dari 29 negara Alhamdulillah kita meraih juara 2. Dapat medali perak dan sertifikat,” terangnya.

Imam menceritakan, lomba ini diadakan secara online. Untuk sabun dari ekstrak kulit manggis ini dibuat di sekolah, kemudian dikirim ke Malaysia dan dipersentasikan.

Dengan prestasi tersebut, ia sebagai kepala sekolah sangat mengapresiasi anak-anak pelajar yang ikut mengikuti lomba tersebut. Berharap, ini menjadi pemicu motivasi bagi yang lain.

“Memang target kita anak-anak ini bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional,” tukasnya.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here