Beranda Headline

Buah-buahan Jadi Favorit saat Idul Adha, Anggur Capai Rp 60 Ribu Per Kilogram

0
Suasana di pasar buah Jalan Raja Haji Fisabilillah saat hari libur lebaran Idul Adha 1445 Hijriah, Selasa (18/6/2024)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pedagang buah-buahan di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Batu 8, Kota Tanjungpinang menyebut, buah jeruk dan pisang jadi favorit masyarakat saat hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, kemarin.

Salah satu pemilik toko buah, Riska menyampaikan, hal tersebut sudah terpantau sejak 2 pekan sebelum hari raya pada 17 Juni 2024 kemarin.

“Kebanyakan pisang lokal yang sering diborong, termasuk jeruk mandarin juga jadi favorit,” katanya kepada hariankepri.com, Selasa (18/6/2024).

Ia menyebut, harga pisang lokal Rp 12 ribu per kilogram. Sedangkan untuk harga jeruk mandarin, dibanderol dengan harga Rp 45 ribu per kilogram nya.

“Harganya masih normal sejak 2 pekan yang lalu, karena produksinya juga stabil,” sebutnya.

Selain itu lanjutnya, buah semangka juga tak kalah laku dengan buah jeruk dan pisang. Menurutnya, buah semangka juga bisa terbilang sering laku di suasana lebaran.

“Harga semangka Rp 14 ribu per kilogram. Produksi semangka juga masih normal, tapi kita tidak tahu bulan depan akan seperti apa,” jelasnya.

Riska menambahkan, produksi buah yang saat ini mulai susah adalah buah anggur, sehingga terdapat sedikit kenaikan harga dibanding sebelumnya.

“Anggur lagi mahal, karena kita datangkan dari luar kota. Harga anggur bulan lalu lalu Rp 50 ribu per kilogram, sekarang sudah Rp 60 ribu per kilogramnya,” paparnya. (dim)

Baca juga:  Diberi ke Masjid yang Belum Pernah Dapat, Rahma akan Bagikan 41 Sapi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini