Beranda Headline

BKKBN Provinsi Kepri Nobatkan Rahma Sebagai Bunda Genre Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma saat menggunakan selempang, tanda telah dinobatkan sebagai Bunda Genre Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepulauan Riau, menobatkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sebagai Bunda Generasi Berencana (Genre) Tanjungpinang.

Wali Kota Rahma mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Provinsi Kepri, yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya menjadi bunda Genre Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, dengan dinobatkan sebagai bunda genre tentu menjadi tanggung jawab yang besar baginya, karena harus bisa mengajak masyarakat terutama generasi muda menjadi generasi yang sehat, kuat, cerdas dan mandiri.

“Ini menjadi tanggung jawab cukup besar bagi saya, Insyaallah saya akan bisa melakukanya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (KB) Kota Tanjungpinang, Elfiani Sandri mengatakan, penobatan wali kota sebagai bunda Genre itu dilakukan pada Jumat (18/3/2022) pekan lalu.

Menurutnya, di Tanjungpinang sendiri telah memiliki forum generasi berencana yang diisi oleh anak-anak muda, sehingga masih perlu seorang figur untuk bisa menaungi dan membimbing mereka.

“Oleh karena itu sangat diperlukan sosok bunda genre ini sebagai motivator dan contoh untuk kaum remaja,” sebutnya, Kamis (24/3/2022).

Dengan demikian, diharapkan ke depannya remaja-remaja yang ada di Tanjungpinang terhindar dari pernikahan dini, seks bebas dan perbuatan negatif lainnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini