Beranda Daerah Tanjungpinang

Besok Pas Masuk Pelabuhan Internasional Naik Jadi Rp 60 Ribu

0
TERMINAL PENUMPANG Suasana terminal penumpang Pelabuhan Sribintan Pura

TANJUNGPINANG (HAKA) – General Manager (GM) PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, memastikan mulai besok, Rabu (15/2/2017) tarif pas masuk pelabuhan Sribintan Pura akan mengalami kenaikan. Sedangkan pas masuk pelabuhan internasional naik dari Rp 13 ribu jadi Rp 60 ribu atau sekitar 400 persen.

Untuk pelabuhan domestiknya naiknya dari Rp 5 ribu jadi Rp 6 ribu. Sedangkan pas pengantar atau penjemput yang sebelumnya Rp 3 ribu naik 100 persen menjadi Rp 6 ribu.

“InshaAllah akan tetap naik, besok (Rabu, 15/2/2017). Rencananya kita akan ada rapat bersama DPRD,” ujarnya melalui sambungan telepon menjawab hariankepri.com, kemarin.

Ia juga menjelaskan, kenaikan tarif ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Seperti perbaikan fasilitas-fasilitas yang ada sekarang dan menambah beberapa sarana serta prasarana yang menunjang kenyamanan penumpang.

“Kita juga tidak mau, kalau nanti tidak dinaikkan, pelayanan kita tidak maksimal kepada penumpang,” tutupnya.

Kenaikan tarif pas masuk yang terkesan tiba-tiba itu mendapat reaksi dari pengusaha tour and travel yang tergabung dalam Asita Kota Tanjungpinang. Sebagaimana disampaikan ketuanya, Sapril Sembiring. Menurut Sapril, kenaikan pas masuk yang hingga sekitar 400 persen itu sangat memukul mereka.

“Kita menjual paket dengan harga murah. Dan, harga pas masuk masih kita hitung berdasarkan tarif lama. Kalau tiba-tiba langsung naik begini jelas sangat memukul kami,” ketus Sapril.

Harusnya, ujar Sapril, kenaikan itu tidak dilakukan secara tiba-tiba dan dapat dilakukan sosialisasi lebih lama melalui media cetak, online atau elektronik. Apalagi dengan kondisi pelabuhan yang sekarang, yang fasilitasnya masih belum sepenuhnya bagus. (ddr)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here