Beranda Headline

Besok, Gubernur Ansar Salat Idul Fitri di Pantai Piwang Natuna

0
Flayer Shalat Idil Fitri Gubernur Kepri di Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dijadwalkan akan menggelar shalat Idul Fitri di Pantai Piwang, Ranai, pukul 07.30 WIB besok Kamis (13/5/2021).

Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Natuna, Hendra Kusuma saat Apel gabungan dalam rangka antisipasi perayaan malam takbir di wilayah hukum Natuna, Rabu (13/5/2021).

“Besok, Bapak Gubernur akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Pantai Piwang, mengingat Natuna masih zona hijau dan kuning, jadi dibolehkan melaksankan shalat Idul Fitri berjamaah,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, pelaksanaan salat Idul Fitri di Pantai Piwang akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi Pantai Piwang oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna,” ujar Hikmat saat mengecek keiapan di Pantai Piwang, Rabu (13/5/2021).

Selain itu, antarjemaah nantinya akan dipisahkan dengan jarak guna menjaga kontak secara langsung.

“Seluruh jemaah wajib memakai masker dan membawa perlengkapan ibadah masing-masing,” terangnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar menyampaikan meskipun Natuna masih dalam status zona Hijau dan Kuning namun kondisi tersebut harus dijaga bersama-sama.

Dia mengingatkan pelaksanaan salat Idul Fitri harus mematuhi protokol kesehatan dan pengawasan dari pihak Gugus Tugas.

“Saya minta semua pihak menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan, dalam aktifitas sehari-hari termasuk dalam kegiatan ibadah dan perayaan Idul Fitri tahun ini,” tukasnya. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here