Beranda Headline

Bersumber dari Zakat ASN, Dinsos Pinang Bagikan 50 Paket Sembako ke Kaum Duafa

0
Kepala Dinsos Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah foto bersama penerima bantuan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, ikut membagikan sembako atau bahan pangan kepada kaum duafa.

Kepala Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fatah mengatakan, bahan pangan itu dibagikan di Masjid Raudhatul Jannah, Jalan Handjoyo Putro, Jumat (8/10/2021).

Ia mengatakan, ada sebanyak 50 paket bahan pangan yang dibagikan kepada kaum duafa yang tinggal disekitaran Masjid Raudhatul Jannah tersebut.

Adapun isi bahan pangan itu, kata dia, seperti beras 2 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng dua liter, sarden dua kaleng dan susu kental manis dua kaleng.

Menurutnya, bahan pangan yang dibagikan ini bersumber dari zakat profesi ASN melalui Baznas Kota Tanjungpinang.

“Dinsos hanya menyerahkan. Dan yang mendata penerima RT setempat,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pembagian bahan pangan ini sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom ke-20, yang jatuh pada 17 Oktober 2021 mendatang.

Bukan hanya Dinsos, kata dia, seluruh OPD termasuk Wali Kota Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang hingga ke tingkat kelurahan juga membagikan hal yang sama pada hari ini.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada warga yang tetima. Dan ini salah satu rangkaian HUT Kota Otonom ke-20 Tanjungpinang,” imbuhnya.

Selain itu, untuk rangkaian lainya pemko Tanjungpinang juga akan membagikan nasi kotak pada pekan berikutnya, dan melakukan gotong royong bersama seluruh OPD yang akan dilakukan pada Minggu (10/10/2021) mendatang.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here