Beranda Politika

Berpeluang Dampingi Gus Ipul, Ini Respons Anang Hermansyah

0
Anang Hermansyah Aggota DPR RI

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menyiapkan beberapa kader untuk diusung menjadi calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendampingi Saifullah Yusuf, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa sebagai calon gubernur Jatim. Salah satu nama yang disiapkan sebagai pendamping Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, adalah anggota DPR Anang Hermansyah.

Anang mengapresiasi sikap partai yang menyiapkan dia sebagai salah satu kandidat pendamping Gus Ipul. “Wah, ini hal yang sangat baik. Yang pertama, saya sangat menghargai kepercayaan partai,” kata Anang kepada JPNN.com, Minggu (4/6/2017).

Saat disinggung apakah siap jika pada akhirnya ditunjuk menjadi cawagub, Anang cuma berkomentar singkat. “Insya Allah,” tutur pria kelahiran Jember, Jawa Timur itu.

Anang mengaku, masih menunggu proses di partai terkait Pilgub Jawa Timur. Seiring dengan itu, dia akan melakukan komunikasi dengan keluarga dan mendengar masukan dari masyarakat terkait namanya yang diusung menjadi cawagub.

“Kan ini masih proses dan perjalanan masih panjang,” ucap Anang.

Pengusungan Anang sebagai salah satu kandidat cawagub untuk mendampingi Gus Ipul dalam Pilgub Jawa Timur disampaikan oleh Ketua Bapilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi.

Selain Anang, PAN juga menyiapkan beberapa kader yang dinilai siap mendampingi Gus Ipul dalam menjalankan roda pemerintahan provinsi Jawa Timur selama lima tahun. Yakni, Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga mantan Bupati Lamongan Masfuk dan Wakil Ketua Umum DPP PAN yang juga Bupati Bojonegoro Suyoto. (jpnn.com)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here