Beranda Daerah Bintan

Beroperasi Maret 2022, Bus Sekolah Gratis Juga Disiapkan untuk Pulau-pulau di Bintan

0
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, telah menganggarkan transportasi sekolah gratis tahun 2022 ini senilai Rp 6,9 miliar. Demikian ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir.

Menurutnya, transportasi angkutan gratis itu untuk antar jemput pelajar tingkat SD, SMP baik yang berada di daratan Pulau Bintan maupun pulau lainya di wilayah Kabupaten Bintan.

Tahun ini, pihaknya menyediakan 30 unit bus sekolah dengan anggaran sekitar Rp 4 miliar. Serta 21 unit pompong untuk mengangkut pelajar SD dan SMP antarpulau, dengan anggaran Rp 2,9 miliar.

“Khusus bus sekolah, saat ini masih proses lelang,” ucap Tamsir, Selasa (8/2/2022).

Tamsir menerangkan, 30 unit bus itu nantinya akan melayani pelajar di 14 sekolah yang tersebar di wilayah administrasi Pemkab Bintan.

Dengan rincian 1 unit bus di Pulau Tambelan dan 1 unit di Numbing. Sisanya, di daratan Pulau Bintan yakni, SMPN 3 dan MTs di Kecamatan Bintan Timur, kemudian ada juga bus sekolah di Kecamatan Gunung Kijang untuk pelajar MPN 5 dan MTs.

Selanjutnya, bus yang antar jemput pelajar SMPN 17 di Kecamatan Toapaya. Sejumlah lainya juga mengangkut pelajar SMPN 6, SMPN 7, SMPN 21 dan SMPN 28 di Kecamatan Teluk Bintan.

Selain itu, bus-bus sekolah juga antar jemput anak untuk rute SMPN 8 dan SMPN 24 di Teluk Sebong. Dan terakhir bus untuk SMPN 13 Bintan Utara.

Tamsir menambahkan, 30 bus ini disediakan pemenang tender. “Insya allah, akhir bulan ini atau awal Maret 2022 sudah bisa beroperasi untuk antar jemput anak-anak sekolah tersebut,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini