Beranda Daerah Bintan

Berhasil Jadi Percontohan Rekam KTP, AWe: Kita Ini Pelayan Jadi Tak Boleh Menyusahkan

0
Cabup Bintan Alias Wello saat dialog dengan warga Kecamatan Mantang-f/istimewa-tim ada

BINTAN (HAKA) – Empat tahun lebih menjabat Bupati Lingga, Alias Wello (AWe) mengukir beberapa prestasi. Salah satunya, menjadikan Lingga sebagai percontohan untuk perekaman KTP.

Hal ini bahkan dilakukannya, ketika baru 2 tahun menjabat sebagai Bupati Lingga. Program yang dilakukannya ini, terkait sistem perekaman data penduduk berbasis elektronik.

”Untuk data rekam penduduk dan akte, Alhamdulillah Lingga masuk dalam kabupaten terbaik di Indonesia. Sehingga Lingga ditetapkan sebagai daerah percontohan untuk perekaman,” ucap AWe saat bertemu masyarakat Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu.

AWe menyampaikan, program yang dia galakkan di Lingga adalah, dengan menurunkan petugas dari Disdukcapil, untuk menjemput bola perekaman KTP.

“Saya kebijakannya, warga yang jauh, apalagi yang pulau-pulau, tidak perlu datang ke kantor, tapi kita yang datang,” imbuhnya.

Tujuannya adalah, supaya memudahkan masyarakat. Karena selama ini, warga harus mengeluarkan biaya banyak, hanya untuk mengurus KTP.

“Saya prinsipnya, kita ini pelayan masyarakat, jadi tidak boleh menyusahkan. Kita harus buat kebijakan yang mempermudah urusan mereka,” tukasnya. (fik)

example banner



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here