Beranda Headline

Berhadiah Rp 10 Juta, Dispar Gelar Sayembara Desain Batik Khas Kepri

0
Flyer Sayembara Desain Batik Khas Kepri-f/istimewa-dispar kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri, menggelar sayembara desain batik khas Kepulauan Riau (Kepri). Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti.

Ia menyampaikan, sayembara ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, dan dapat diikuti secara perorangan maupun kelompok, serta berhadiah Rp 10 juta dalam bentuk uang elektronik.

“Nantinya pemenang dari sayembara ini, hasil desain batiknya itu akan dijadikan sebagai batik resmi khas Kepri,” katanya, Rabu (16/3/2022).

Fitri menjelaskan, dalam sayembara ini, setiap peserta wajib memenuhi ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh panitia. Seperti, desain batik yang dibuat mewakili kabupaten/kota di Kepri serta melambangkan satu kesatuan yang menjadi kekhasan Kepri.

“Selain harus menampilkan keindahan, desain batik yang dibuat juga harus memiliki filosofi yang kuat dan hasil karya sendiri bukan plagiat,” jelasnya.

Adapun yang bertindak sebagai dewan juri dalam sayembara ini lanjutnya, yakni, pengrajin batik di Kepri, Dinas Pariwisata Kepri, dan Dinas Kebudayaan Kepri.

“Sedangkan eksekutor akhirnya nanti Pak Gubernur, beliau nanti yang akan menentukan pemenangnya,” tuturnya.

Bagi yang berminat, ujarnya, dapat mendaftarkan hasil karyanya dengan mengisi formulir pendaftaran di https://tinyurl.com/LombaDesignBatikKB2022. Pendaftaran akan ditutup pada Kamis 17 Maret 2022.

“Pengumuman pemenang akan disampaikan pada saat penutupan event Kepri Batik-an 2022 pada Minggu 20 Maret 2022,” pungkasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini