Beranda Headline

Bareng Semua Pejabat, Rahma Tebar 3 Ribu Paket Sembako di 61 Masjid Tanjungpinang

0
Wali Kota Rahma saat menyerahkan bahan pangan ke kaum duafa di Masjid Miftahul Falah, Jalan Ganet Batu 11-f/istimewa-humas

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Otonom ke-20, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan bahan pangan, kepada kaum duafa dalam program Jumat Berkah, Jumat (8/1/2021).

Bantuan bahan pangan pada program Jumat Berkah ini, mengambil tema “Sebutir Beras Segenggam Kasih Sayang. Program pembagian bahan pangan ini, dilakukan serentak di 61 masjid dan musala yang ada di Kota Tanjungpinang.

Adapun jumlah paket bahan pangan yang dibagikan sebanyak 3.085 ribu paket. Penyerahan ini sendiri, dilakukan oleh seluruh OPD di masing-masing masjid yang telah ditentukan.

“Penyerahannya serentak di 61 masjid dan musala. Yang menyerahkan para kepala dinas, kabid dan kepala seksi, hingga camat dan lurah,” terang Wali Kota Tanjungpinang, Rahma usai menyerahkan secara simbolis di Masjid Baitul Mukminin di Perumahan Kijang Kencana 4.

“Pak Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyerahkan bantuan bahan pangan tersebut di Masjid Al Hidayah, Senggarang,” sebutnya.

Rahma mengatakan bantuan bahan pangan ini diserahkan dalam rangka memperingati HUT Kota Otonom Tanjungpinang ke-20 yang jatuh pada 17 Oktober 2021 mendatang.

Ia mengatakan, ribuan bantuan bahan pangan yang diberikan ini bersumber dari zakat profesi ASN Pemko Tanjungpinang melalui Baznas Tanjungpinang.

“Ini zakat ASN pemko yang dikelola Baznas. Hari ini seluruh ASN pemko yang diwakili para pejabatnya menyerahkan ribuan paket bahan pangan tersebut ,” ujarnya.

Adapun bahan pangan yang diberikan yakni, beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, sarden dua kaleng, dan susu kental manis 2 kaleng.

“Saat ini banyak masyarakat yang kesusahan, kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan semoga berkah,” tukasnya.(zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here