Harian Kepri

Bareng FKPD, Rahma Rayakan Imlek ke Rumah Tokoh Tionghoa Tanjungpinang

Wali Kota Rahma bersama Wawako dan FKPD ketika berada di kediaman Mulyadi Tan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama FKPD dan pafra Kepala OPD, bersilaturahmi ke kediaman tokoh Tionghoa yang ada di Tanjungpinang, Minggu (22/1/2023).

Rombongan yang datang menggunakan bus tersebut, untuk berbagi kebahagiaan, dalam perayaan Imlek tahun ini, bersama masyarakat Tionghoa.

Saat kunjungan, Rahma didampingi Ketua PKK Agung Wira Dharma dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah. Rumah pertama yang didatangi adalah kediaman Bandi yang merupakan bos PT Prendjak.

Usai terlibat dalam perbincangan santai dan mencicipi suguhan varian baru teh Prendjak, rombongan wali kota bergerak ke kediaman tokoh Tionghoa lainnya, Santoni.

Perbincangan hangat antara wali kota juga serta rombongan juga terjadi di kediaman Santoni. Di rumah Santoni, rombongan sempat mencicipi hidangan asam pedas ikan dingkis, yang merupakan sajian khas masyarakat Tionghoa ketika merayakan Imlek.

Kunjungan silaturahmi rombongan wali kota selanjutnya ke kediaman anggota DPRD Provinsi Kepri, Boby Jayanto. Setelah dari rumah Boby Jayanto, wali kota dan rombongan melanjutkan kunjungan Imleknya ke kediaman Mulyadi Tan, yang juga suami dari selebritis ibu kota, Winda Idol.

Wako Rahma bersama jajarannya saat merayakan Imlek di kediaman Tokoh Tionghoa Tanjungpinang

Rahma berharap, usai memperkenalkan jajaran OPD yang ikut dalam rombongan, ke depannya tercipta hubungan yang harmonis antara satu dengan yang lainnya.

“Berbagai suku, agama, dan golongan telah hidup rukun di Tanjungpinang. Saya berharap dan menginginkan hal ini dapat dipertahankan, untuk bersama-sama membangun daerah,” tukasnya.

Pada Kamis (19/1/2023) di Aula Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota, Wali Kota Rahma juga membagi-bagikan bantuan bahan pangan untuk RT RW Tionghoa. Sebanyak 38 orang Ketua RT RW Tionghoa yang merayakan Imlek, mendapatkan paket bahan pangan dari Pemko Tanjungpinang.

“Paket bahan pangan itu berisikan beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram, tepung 1 kilogram, sirup 1 botol dan mie instan 10 bungkus,” ujar Rahma.

Ia mengatakan, bahan pangan yang diberikan ini, sebagai wujud kebersamaan dan semangat kebhinekaan untuk saling menghargai antarumat beragama.

“Kita hidup saling bertoleransi satu sama lain. Kerena masyarakat di Kota Tanjungpinang sangat beragam,” katanya.

Rahma pun berharap, dengan disalurkan bantuan ini, bisa bermanfaat dan membantu para Ketua RT dan RW yang merayakan Imlek.

Wali Kota Rahma saat memberikan bantuan ke Ketua RT dan RW dari etnis Tionghoa

Rahma menjelaskan, perayaan Imlek tahun ini sudah berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19 sudah mulai melandai dan berkurang.

“Meski sudah berkurang kasus Covid-19, saya imbau Imlek kita rayakan dengan kesederhanaan,” ungkapnya.

Selain itu, ia menambahkan pada tahun 2023 ini sudah mulai masuk tahun politik, untuk itu kepada RT dan RW agar bisa menghindari gesekan.

“Saya berharap Ketua RT dan RW terus prioritaskan pelayanan terhadap masyarakat, wujudkan kekompakkan antar sesama Ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang, dan jangan ada perselisihan antara sesama,” tukasnya.

Sementara itu, Rosmeni, Ketua RT 1 RW II Kelurahan Senggarang mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, yang telah memberikan bantuan bahan pangan jelang Imlek.

“Saya mewakili rekan-rekan RT dan RW lainnya mengucapkan terima kasih kepada wali kota. Tentunya bantuan ini merupakan suatu kepedulian wali kota terhadap kami para RT dan RW yang akan melaksanakan perayaan Imlek,” tukasnya.(adv)

Exit mobile version