Beranda Headline

Banyak Kerumunan di Taman Gurindam 12, Plh Gubernur Kepri Langsung Beraksi

0
Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadillah memberikan masker kepada masyarakat yang berkunjung di taman Gurindam 12, Jumat (12/2/2021) malam-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Plh Gubernur Kepri, TS Arif Fadilah mengimbau masyarakat yang menikmati laman Gurindam 12, untuk tetap menaati protokol kesehatan.

“Covid-19 itu masih ada, maka dari itu taatilah 3 M dan hindari kerumunan,” katanya saat melakukan pemantauan di Dataran Gurindam 12, Kota Tanjungpinang, Jumat (12/2/2021) malam.

Arif melanjutkan, saat ini Pemprov Kepri tengah mencari Standar Operasional Prosedur (SOP), bersama Satgas Penanganan Covid-19 serta TNI-Polri, dalam mengatur masyarakat yang berkunjung di taman tersebut.

“Karena kita melihat para pengunjung pada makan. Ke depan yang mau makan di luar halaman Gurindam, untuk mengantisipasi kluster penularan,” jelasnya.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 ini melanjutkan, seluruh stakeholder di Provinsi Kepri sudah akan membuat Perda. Dengan adanya Perda itu kata dia, tentu akan menambah kekuatan hukum bagi pelaksanaan penerapan protokol Covid-19 di Provinsi Kepri.

“Sementara ini, yang melanggar kita masih menggunakan Pergub, Perbup dan Perwako. Tapi Perda ini terus kita dorong lebih cepat supaya masyarakat lebih disiplin,” pungkasnya.

Turut hadir mendampangi dalam pemantauan itu di antaranya, Kadis Perhubungan Junaidi, Kasat Pol PP Teddy Mar, Kadis Keseharan M Bisri, Wakil Ketua Harian Satgas Tjetjep Yudiana, Kepala Sekretariat Satgas Muhammad Darwin, serta Perwakilan BPBD, Satpol PP, Dishub, Bhabinkantibmas.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here