Harian Kepri

Bantu Persediaan Darah PMI Natuna, Lanud RSA Gelar Aksi Donor Darah

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Salam saat mendonorkan darahnya-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Pangkalan TNI AU Raden Sadjad menggelar Donor Darah dalam rangka peringatan hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 74 tahun 2021, di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad, Ranai, Rabu (4/8/2021).

Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy Salam, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif dalam penyelenggaraan bakti sosial kesehatan ini.

“Setetes darah yang kita berikan, akan sangat berarti bagi kehidupan manusia yang tengah membutuhkan darah dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Danlanud.

Ia menjelaskan, donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah tetapi juga kepada para pemberinya.

“Harapan kami dari kegiatan bakti sosial kesehatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan membantu persediaan darah di PMI,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia hari bakti Mayor Kes dr. Hary Purwono menyampaikan kegiatan ini masih dalam rangkaian hari Bakti TNI AU ke 74 tahun 2021.

“Lanud bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Natuna dan Unit Transfusi Darah (UTDRS) RSUD Natuna,” tukasnya. (dan/rilis)

Exit mobile version