Beranda Headline

Bangun Infrastruktur di Kepri, Ansar akan Ajukan Pinjaman ke PT SMI Persero

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat rapat bersama kabupaten/kota dan PT SMI Persero dari Ruang Kerja Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (31/8/2021)-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengajak seluruh Bupati dan Wali kota se-Kepri, untuk mengkaji peluang peminjaman dana bagi pembangunan infrastruktur ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero.

Menurutnya, di masa pandemi saat ini keuangan daerah dalam keadaan yang tersulit, namun pembangunan infrastruktur tetap harus dilaksanakan.

“Kita pemerintah daerah baik provinsi atau kabupaten kota mengalami nasib yang sama, yakni kesulitan anggaran untuk melanjutkan pembangunan di daerah,” katanya Gubernur Ansar saat memimpin Rapat bersama Kabupaten dan Kota di Kepulauan Riau dengan PT SMI Persero di ruang kerja Gubernur, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Selasa (31/8/2021).

Ansar melanjutkan, setelah ia mendengarkan paparan dari tim PT SMI, peluang peminjaman ini sangat bermanfaat. Apabila, digunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur yang terkait kebutuhan dasar pelayanan masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau pun dalam waktu dekat akan mengajukan permohonan pinjaman ke PT SMI,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Selasa (24/8/2021) kemarin, Gubernur Ansar mendatangi kantor PT SMI Persero di Jakarta.

Tujuannya kedatangannya itu, guna mencari stimulus dana alternatif untuk pembangunan infrastruktur di Kepri.

“Kita berupaya mencari sumber pembiayaan alternatif pembangunan infrastruktur di Kepri. Tujuannya agar pembangunan tetap jalan dan pembiayaan Covid-19 juga tidak terganggu,” katanya.

Menurutnya, hal serupa sudah banyak dilakukan oleh banyak provinsi di Indonesia. Bahkan pemerintah kabupaten dan kota juga melakukan hal yang sama.

“Banyak Provinsi di Indonesia yang melakukan hal serupa. Ini sangat membantu sekali dalam menunjang pembangunan infrastruktur di daerah,” tuturnya.

PT. SMI Persero merupakan, perusahaan milik BUMN yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur. PT SMI Persero didirikan pada 26 Februari 2009.

Seluruh modal saham perusahaan itu, dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan. PT. SMI Persero bisa menjadi partner pemerintah dalam membantu membiayai infrastruktur dengan skema pinjaman lunak.(kar/humprohub kepri)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here