Beranda Daerah Tanjungpinang

Bangun Generasi Islami di Kota Tanjungpinang

0
Gelaran Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Al-Hikmah,beberapa bulan lalu

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gelaran Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Al-Hikmah, Sabtu (11/2/2017) malam, disambut antusis ribuan umat Muslim di Tanjungpinang. Jemaah dan masyarakat memadati masjid untuk menyaksikan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Generasi Muda Fisabilillah Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, mengatakan mubaligh dan ulama memiliki peran penting dalam menyampaikan nilai-nilai agama yang benar. Kegiatan keagamaan dan pengajian menjadi wadah majelis ilmu bagi umat muslim, terutama generasi muda.

Melalui kegiatan seperti ini, bisa menjadi penyejuk untuk lebih meredam sekaligus mengarahkan informasi dari pemberitaan yang tidak benar yang ada di media sosial dan internet. “Majelis ilmu dan pengajian merupakan tempat pembinaan bagi masyarakat. Dengan begitu akan menciptakan generasi penerus yang handal dan berakhlak mulia,” ujar Lis.

Bagi Lis, kelompok pengajian merupakan salah satu mitra pemerintah yang mendukung setiap program dan kebijakan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Dengan dukungan itulah maka program pembangunan generasi muda yang islami dapat berjalan sukses di Kota ini.

Di kesempatan itu, Lis berpesan kepada para orang tua untuk terus memberikan pencerahan dan pemahaman agama yang benar bagi keluarganya.

“Tugas dan tanggung jawab orang tua, adalah dapat mengubah mental yang lebih baik untuk anak-anak dan keluarganya. Mudah-mudahan, pesan yang diberikan dalam tausiyah ini akan membawa hikmah dan motivasi untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, serta dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya

Tabligh akbar dengan tema “Membagun Generasi Fisabillah serta Memperkokoh dan Membangun Generasi Baru” itu mengundang penceramah Ustaz Dedi Sanjaya. Kegiatan turut dihadiri, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul SPd, Asisten I Provinsi Kepulauan Riau Samsul Bahrum, Ketua Mubaligh se-Kota Tanjungpinang. (red/humas pemko)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here