Beranda Headline

Bahas Permasalahan Sanitasi, Syahrul Hadir di Banjarmasin

0
Wali KotaTanjungpinang, Syahrul saat menghadiri pertemuan CSS XIX di Banjarmasin-f/istimewa-humas pemko

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) Indonesia, menyelenggarakan pertemuan City Sanitation Summit (CSS) XIX tahun 2019, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (24/9/2019).

Ketua Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi) yang juga menjabat sebagai Wali Kota Jambi, Syahrif Fasha mengatakan, pelaksanaan CSS XIX2019 ini dimulai 23 September hingga 25 September 2019. Kegiatan dihadiri 492 pemerintah daerah, bupati, wali kota yang tergabung dalam anggota Akkopsi se-Indonesia.

Di tempat yang sama, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Indonesia, Bambang Brodjonegoro mengapresiasi komitmen para anggota Akkopsi yang bisa menyelenggarakan kegiatan ini.

“Target dalam menentukan prioritas RPJMN 2020-2024, rumah tangga yang memiliki akses sanitasi layak dan aman mencapai 90 persen, sedangkan Buang Air Besar Sembarang (BABS) di tempat terbuka 0 persen,” ungkap Bambang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang turut hadir pada pertemuan tersebut mengatakan, kegiatan pertemuan CSS merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kita sudah sudah mencanangkan bebas BABS di tempat terbuka, yang sudah diterapkan di beberapa kecamatan dan kelurahan. Ini juga salah satu upaya pemerintah merubah polah hidup manusia tentang kesehatan,” tutupnya.(zul/humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here