Beranda Headline

Awal Desember, Jembatan G12 Sudah Bisa Dilintasi

0
Pekerja PT Guna Karya Nusantara tengah melakukan pekerjaan penyelesaian jembatan G12. Awal Desember jembatan tersebut sudah bisa dilalui-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri menargetkan, awal Desember 2020 mendatang jembatan Gurindam 12 sudah bisa dilintasi.

“Pada 7 Desember mendatang jembatan G12 dengan panjang 2,8 kilometer mudah-mudahan sudah bisa dilalui. Walau ada 1 Km jalan yang belum beton, namun sudah pengerasan dan tetap bisa dilalui,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Rodi Yantari, kemarin.

Sejauh ini lanjutnya, PT Guna Karya Nusantara selaku kontraktor pelaksana proyek multiyears itu, tengah melakukan pekerjaan finishing di jembatan tersebut.

Seperti pekerjaan opret jembatan, parit dinding jembatan dan juga saluran air secara keseluruhan.

Disampaikannya juga, untuk anggaran penyelesaian jalan sepanjang 1 kilometer yang merupakan satu kesatuan dari pembangunan jembatan itu, sudah dianggarkan di APBD 2021.

“Anggaran itu juga sudah disetujui oleh dewan. Alokasi anggarannya Rp 30 miliar, bila nanti APBD 2021 sudah ketok palu bisa langsung lelang. Anggaran itu untuk semenisasi, pengaspalan, pembangunan pedestarian jalan dan bahu jalan,” paparnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, hingga penghujung November 2020 ini, progres pengerjaan fisik proyek tersebut secara keseluruhan telah mencapai 93 persen.

Sedangkan, realisasi keuangan proyek itu baru mencapai 85 persen dari total anggaran sebesar Rp 487 miliar.

“Sekarang kontraktor tengah memasang tunjuk langit yang berada di samping Pelabuhan Sri Bintan Pura. Pengerjaannya juga sudah dalam tahap finishing,” sebutnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here