Beranda Daerah Bintan

Australia dan Singapura Kuasai Tour de Bintan 2017

0
Peserta Tour de Bintan 2017

LAGOI (HAKA) – Jarred Anderson, pebalap sepeda asal Australia berhasil meraih juara pertama di kategori utama Grand Fondo pada event Tour de Bintan 2017. Nakamura Ryutaro (27), asal Jepang meraih juara kedua. Dan, James Guardino dari Amerika Serikat sebagai juara ketiga.

Di kategori Grand Fondo Classic wanita juara pertama diraih Yiwei Luo, asal Singapura. Pebalap sepeda Singapura lainnya, Serene Lee meraih juara kedua. Sedangkan juara ketiga diraih pebalap sepeda asal China, Shiqi Fu.

Selain belum berhasilnya pebalap sepeda lokal jadi juara, event Tour de Bintan 2017 sukses digelar sebagai sebuah event bertaraf internasional. Tak hanya itu, event ini juga sukses membuat kamar-kamar hotel dan resort yang bertarif mahal di Lagoi, penuh. Begitu mahalnya hingga Vinsensius Jemadu, Direktur Promosi Wisata untuk Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, mengatakan Bintan merupakan target tujuan wisata kelas atas.

Vinsensius, sangat senang dengan keberhasilan event ini. Dia yakin, event ini bisa terus meningkatkan kunjungan pelancong asing ke Tanah Air, khususnya ke Lagoi, dan Kepri. Karena, event ini sekaligus menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia ke dunia.

Pariwisata memang sudah jadi industri, namun tanpa dukungan infrastruktur dan promosi yang luar biasa, semua keunikan potensi wisata Kepri akan tetap tenggelam. Untuk itu, Gubkepri H Nurdin Basirun dalam kesempatan itu, meyakinkan semua pihak bahwa Pemprov akan terus menggalakkan promosi obyek wisata yang ada. (eci)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here