Beranda Headline

Atasi Banyaknya Warga yang Berobat, Pemko akan Ubah Kantor DP3 Jadi Puskesmas

0
Wali Kota Tanjungpinang Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, berencana akan membangun satu Puskesmas lagi di wilayah Tanjungpinang.

Puskesmas tersebut, akan dibangun di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Doakan bapak ibu, setelah ada Posyandu Ananda ini, pemko juga akan membangun satu puskesmas lagi, wilayahnya di Kantor Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang,” kata Rahma, Senin (7/2/2022) kemarin saat meresmikan Posyandu Ananda, Jalan Nila.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Elfiani menambahkan, rencana pembangunan puskesmas itu, untuk mengakomodir warga yang ada di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Selama ini, kata dia, warga Tanjungpinang Barat yang berobat, mayoritas mendatangi Puskesmas Pancur. Alhasil, puskesmas itu cukup kewalahan.

“Dengan 1 Puskesmas Pancur itu tidak cukup mengakomodir warga yang berobat di wilayah Tanjungpinang Barat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, bahwa puskesmas yang akan dibangun itu, tepat berada di Kantor DP3 Tanjungpinang, Jalan Riau.

“Kita akan rehab kantor itu untuk jadi puskesmas. Sekarang lagi siapkan desainnya. Insyaallah tahun ini akan siap, karena juga menjadi proyek prioritas Pemko Tanjungpinang,” tukasnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk para pegawai yang ada di kantor DP3, akan pindah ke salah satu kantor yang diserahkan Pemkab Bintan ke Pemko Tanjungpinang.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini