Beranda Headline

Atas Permintaan Wali Kota Rahma, 267 Personel Satpol PP Dites Urine Narkoba

0
Wali Kota Rahma tinjau pelaksanaan tes urine kepada anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang, melakukan tes urine kepada seluruh personel Satpol PP Kota Tanjungpinang, Rabu (25/5/2022) di Kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang, Jalan MT Haryono Batu 3.

Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, tes urine ini dilakukan atas perintah Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memimpin upacara pada acara pengkuhan anggota Satpol PP, sepekan yang lalu.

“Kemarin ada perintah bu wali, seluruh personel untuk bisa dilakukan tes urine, dan tadi pagi sudah dimulai, yang disaksikan oleh bu wali langsung,” katanya, Rabu (25/5/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, tes urine ini dilakukan dalam rangka untuk mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan Satpol PP sebagai penegak perda dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

“Ada 267 personel Satpol PP Tanjungpinang, yang dites urine. Termasuk saya sendiri juga di tes,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang, Heryana mengatakan, ada 267 personel yang dilakukan tes urine, dan hasilnya semua negatif.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meminta kepada Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Rahma agar semua seluruh personel dilakukan tes urine.

Menurut Rahma, hal ini dilakukan supaya seluruh personel bisa terdeteksi bebas dari penggunaan narkoba.

“Kalau ada yang positif saya tidak akan toleransi, saya akan bertindak tegas dan saya sendiri yang antar ke tempat rehabilitasi,” kata Rahma beberapa waktu lalu, ketika memimpin upacara pengukuhan anggota Satpol PP yang lulus CPNS angkatan 2021.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini