Beranda Headline

Asparnas Kepri Siapkan 5 Ribu Beasiswa Bagi yang Suka Bahasa Inggris dan Mandarin

0
Ketua DPD Asparnas Provinsi Kepri, Mulyadi Tan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Provinsi Kepri, meluncurkan program beasiswa cakap X English dan Mandarin Club. Demikian ditegaskan oleh Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan.

Program itu, kata Mulyadi, sebagai salah satu bentuk persiapan dunia kerja untuk warga Kepri, yang difokuskan pada peningkatan kapasitas diri, serta pengembangan kemampuan spesifik kedua bahasa asing tersebut.

“Kuota yang disiapkan oleh panitia 5.000 orang dari berbagai latar belakang pendidikan,” sebut pria yang akrab disapa Ahi ini.

Menurutnya, mereka anak dipersiapkan sebagai seorang penerjemah bahasa kepada turis Asing yang berkunjung ke Kepri.

Bagi masyarakat yang memiliki bakat untuk mengikuti kelas beasiswa secara online (daring), silahkan mendaftarkan diri di link program cakap x Asparnas yakni, https://bit.ly/aspxckpkepri. Mulai 1 April 2022 hingga 30 April 2022.

“Atau bisa langsung ke Sekretariat Kantor Asparnas Kepri yang beralamat, di Jalan Gudang Minyak, nomor 4, Kota Tanjungpinang,” terangnya, Jumat (8/7/2022).

Syarat untuk mengikuti beasiswa dua bahasa asing itu adalah, memiliki motivasi belajar yang tinggi, berkomitmen mengikuti pembelajaran secara aktif selama 3 bulan.

Kemudian, dokumen yang disiapkan calon peserta program yakni, kartu tanda pengenal/identitas seperti KTP/SIM atau kartu pelajar.

Calon peserta kursus dikhususkan pada Anggota Asparnas, pelajar SMA/SMK atau sederajat, mahasiswa serta fresh graduate untuk jenjang D3/D4/S1/S2. Selanjutnya, para pelaku UMKM, petugas Imigrasi, Polisi pariwisata, dan para pelaku wisata di wilayah Kepri.

Program cakap ini adalah, platform pembelajaran dua arah secara daring pertama di Indonesia, yang mempertemukan antara pengajar profesional dan peserta secara real time (live),” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini