Beranda Daerah Bintan

Antisipasi Lonjakan, ASDP Tanjunguban Siapkan Kapal RoRo Tambahan

0
Sejumlah kendaraan sedang antre untuk naik ke Kapal RoRo, di Pelabuhan RoRo Tanjunguban ke Telaga Punggur Kota Batam-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Penanggungjawab ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Sukma Nugraha mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1 kapal RoRo tambahan untuk penyeberangan Tanjunguban ke Punggur, Batam.

“Penambahan Kapal RoRo itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang menjelang dan setelah Hari Raya Idul Adha tahun 2024 ini,” ucap Sukma, Sabtu (15/6/2024).

Menurutnya, saat ini pihaknya masih mengoperasikan 4 unit kapal untuk melayani warga yang menyeberang ke Kota Batam, dan sebaliknya.

Jika sewaktu-waktu, terjadi penumpukan penumpang di Pelabuhan Tanjunguban, maka, pihaknya akan mengoperasikan tambahan kapal agar pelayanan pelayaran tetap lancar.

“Kalau penumpang sudah meningkat, kita langsung gerakkan satu kapal lagi,” terangnya.

Sukma menambahkan, sesuai data Idul Adha tahun sebelumnya, terjadinya lonjakan penumpang setelah hari raya. “Kalau pas hari raya, malah jumlah penumpang turun,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau kepada calon penumpang yang menggunakan jasa transportasi kapal RoRo agar memastikan kelengkapan di kendaraannya.

“Pastikan kendaraannya dalam kondisi baik, agar selama perjalanan aman hingga tujuan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Nurdin Yakin Bulan Depan Pemprov Mulai Pungut Retribusi Labuh Jangkar
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini