Beranda Headline

Antisipasi Inflasi, Pemko Fasilitasi Pembentukan Asosiasi untuk Distributor

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal saat melakukan pertemuan dengan sejumlah distributor-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang memfasilitasi sejumlah distributor-distributor yang ada di Tanjungpinang, untuk membentuk satu organisasi ataupun asosiasi.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal memyampaikan, wacana pembentukan organisasi tersebut, karena selama ini belum ada asosiasi distributor di Tanjungpinang.

“Kami fasilitasi untuk dibentuk asosiasi,” kata Pj Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal usai bertemu sejumlah distributor di Tanjungpinang, Kamis (4/7/2024) di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Bukit Manuk.

Menurutnya, rencana pembentukan asosiasi tersebut dilakukan, salah satunya bertujuan untuk mengantisipasi masalah inflasi di Kota Tanjungpinang.

“Sekaligus mempererat tali silaturahmi. Asosiasi ini nantinya bisa menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran juga,” ujarnya.

Ia menilai, jika organisasi ini terbentuk, tentu sangat besar manfaatnya dan diharapkan bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat Tanjungpinang.

Andri menyebutkan, sedikitnya ada 20 distributor yang akan bergabung dalam asosiasi tersebut. Di antaranya distributor ayam, telor, minyak dan berbagai macam komoditas lainnya.

“Saat ini mereka sedang menyiapkan administrasi, agar organisasi tersebut memiliki badan hukum,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Edaran Wali Kota: Warga Tanjungpinang Dilarang Gelar Pesta, Beli Makanan Bungkus
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini