Beranda Daerah Anambas

Antisipasi ASN Curang, Pemkab Beli Fingerprint

0
Kepala BKPSDM Anambas Linda Maryati

ANAMBAS (HAKA) – Pemkab Anambas akan mengadakan 18 unit fingerprint yang akan dibagikan ke masing masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Alat itu akan difungsikan untuk menerapkan absensi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga honorer. Hal ini guna untuk meningkatkan kedisplinan bagi seluruh ASN, dan mengantisipasi kecurangan pegawai untuk jam kerja.

“18 unit fingerprint itu akan kita bagikan semua ke SKPD,” terang Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, Linda Maryati kepada wartawan, Senin (9/1).

Harapannya, dengan adanya fingerprint ini tidak ada lagi laporan ASN atau honorer yang absen. Selain itu, alat ini juga mengantisipasi kecurangan yang selama ini terjadi.

“Selama ini ada laporan kalau pegawai absen hanya titip melalui teman yang bertugas mengisi absensi, tapi dengan adanya fingerprint kecurangan itu tidak bisa dilakukan lagi,” ujarnya.

Linda menegaskan, pemerintah daerah hanya berupaya membuktikan kepada masyarakat bahwa ASN Anambas akan lebih disiplin, demi melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan publik.

“Soalnya selama ini banyak masyarakat yang lapor,” singkatnya. (sna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here