Beranda Headline

Ansar-Marlin Resmi Dilantik Jokowi, Setelah 2 Tahun Akhirnya Kepala Daerah di Kepri Komplit

2
Prosesi pengambilan sumpah Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wagub Kepri periode 2021-2024 di Istana Negara, Kamis (25/2/2021)-f/screenshot-youtube setpres

JAKARTA (HAKA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ansar Ahmad sebagai Gubernur Kepri, dan Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024 di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Pelantikan Ansar Ahmad-Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wagub Kepri berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 40 /P Tahun 2021, tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Masa Jabatan Tahun 2021-2024 tertanggal 24 Februari 2021.

Prosesi pelantikan Ansar-Marlin dimulai pada pukul 10.15 WIB. Prosesi pelantikan itu diawali dengan penyerahan petikan Surat Keputusan Presiden.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan di Istana Negara, oleh Presiden Jokowi yang diikuti oleh tiga pasang Gubernur dan Wagub yang dilantik.

Dengan telah resmi dilantiknya, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wagub Kepri periode 2021-2024, maka untuk pertama kalinya sejak dua tahun terakhir Provinsi Kepri memiliki kepala daerah yang lengkap.

Pada periode sebelumnya, sejak kepemimpinan HM Sani-Nurdin Basirun, posisi Wagub Kepri kerap lowong. Meskipun sempat diisi oleh Isdianto pada 2018, namun posisi itu kembali kosong setelah Nurdin Basirun menjadi terdakwa dalam kasus penerbitan izin pada 2019 lalu.

Selain itu, untuk pertama kalinya juga dalam sejarah Provinsi Kepri. Posisi orang nomor dua di Provinsi Kepri dijabat oleh seorang wanita.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, hal pertama yang akan ia lakukan setelah resmi dilantik yakni melakukan konsolidasi dengan seluruh partai politik di Provinsi Kepri.

“Itu penting, baik itu partai pendukung dan partai lainnya,” katanya.

Selanjutnya, ia juga akan langsung melakukan konsolidasi dengan seluruh perangkat pemerintahan di Pemprov Kepri.

“Saya mesti pastikan ke depan, birokrasi ini berjalan baik. Semua sub sistem harus berjalan. Kalau sudah berjalan dengan bagus, Insya Allah pemerintahan Provinsi Kepri ini akan berjalan baik,” pungkasnya.(kar)

Loading...


2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here