Beranda Headline

Ansar akan Bangun Gedung Dekranasda di Tepilaut untuk Pasarkan Produk Unggulan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Di tahun anggaran 2022, Pemerintah Provinsi Kepri akan melakukan sejumlah penataan di Kawasan Gurindam 12, Tepilaut, Kota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, selain akan merampungkan pengerjaan jalan di kawasan itu, pemprov juga akan membangun Gedung Dekranasda di kawasan tersebut di tahun ini.

“Gedung itu cukup besar untuk memasarkan produk-produk unggulan dari semua kabupaten kota. Kawasan ini menjadi showcase, dan saya kira akan menjadi daya tarik tersendiri,” katanya, Rabu (12/1/2022).

Selain itu sambung Ansar, Pemprov Kepri juga akan menyediakan tempat di kawasan tersebut, sebagai lokasi tempat penjualan berbagai macam kuliner.

“Lokasi itu nanti untuk makanan-makanan branded. Seperti umpamanya Maxx Coffe, KFC, Mcdonald, dan juga donat-donat di Tanjungpinang yang bagus, kita kasih space-nya disitu,” tuturnya.

Khusus untuk, pengelolaan usaha kuliner di kawasan itu nantinya, akan dilakukan oleh BUMD Provinsi Kepri. Sedangkan, untuk UMKM yang telah direlokasi dari Anjung Cahaya, pengelolaannya diserahkan ke BUMD Kota Tanjungpinang.

“Jadi nanti kawasan ini (Gurindam 12) bisa menjadi kawasan baru kita. Tidak hanya kuliner tapi juga tempat masyarakat menikmati hiburan dan lain sebagainya,” tuturnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini