Beranda Headline

Ansar Ajak Pemda dan Pelaku Pariwisata Persiapkan Diri untuk Sambut Wisatawan

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengajak seluruh pemerintah daerah, insan pariwisata, dan masyarakat mempersiapkan diri untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata di Kepri.

“(Mari) meraih kembali prestasi sebagai nomor dua besar kunjungan wisata se-Indonesia. Status PPKM Level 1 yang diberikan saat ini menjadi semangat pembuka jalan ke arah itu. Ini merupakan modal dan jalan bagi kita untuk kembali menggerakan sektor pariwisata,” katanya, Sabtu (9/10/2021) kemarin.

Sebagai langkah untuk menggairahkan kembali dunia pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kepri, Pemprov Kepri, telah menyurati kementerian terkait agar dapat membuka kembali jalur penerbangan dan pelabuhan internasional.

Selain itu sambung Ansar, Pemprov Kepri juga telah mengajukan permohonan ke pemerintah pusat, agar untuk masuk ke Kota Batam tidak lagi menggunakan swab PCR tetapi cukup dengan antigen saja, namun dengan catatan telah melakukan vaksinasi ke-2 dan memenuhi kriteria dalam aplikasi LindungiDiri.

“Begitu juga dengan masa karantina, kita minta diperpendek dari 8 hari menjadi 5 hari. Mudah-mudahan Senin besok sudah ada keputusan dari pemerintah pusat,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here