Beranda Headline

Anggota Polda Kepri Sumbang 93 Kantong Darah untuk Pasien Covid-19

0
Suasana Personel Polda Kepri saat mendonorkan darah di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Senin (13/4/2020)-f/istimewa-polda

BATAM (HAKA) – Polda Kepri dan PMI Kota Batam, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, pada Senin (13/4/2020). Demikian ditegaskan Kabidhumas Polda Kepri, Harry Goldenhardt.

Hasilnya sebanyak 93 kantong darah yang didonorkan oleh Anggota Polda Kepri. Kemudian darah itu kata Harry, disumbangkan sekaligus untuk memenuhi stok darah di PMI Kota Batam.

“93 Personel Polda Kepri itu terdiri dari Satker Itwasda, Biro SDM, Ditpolairudda, Ditreskrimsus, Ditbinmas, Ditintelkam, Ditpamobvit, Ditsamapta, Ditresnarkoba, Yanma, SPKT dan Bintara Remaja Polda Kepri mendonorkan darahnya,” jelasnya.

Menurut Harry, tujuan utama kegiatan itu adalah khusus untuk penanggulangan penyebaran wabah Covid-19, di wilayah Provinsi Kepri. Khususnya, bagi pasien corona yang membutuhkannya nanti.

“Karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan,” ucapnya.

Harry menambahkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari bakti sosial donor darah sebelumnya. Acara serupa juga telah dilaksanakan oleh jajaran polres maupun polresta se-Kepri.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah, sebagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di PMI,” tutupnya. (rul/rilis)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here