Beranda Headline

Anggota DPRD Natuna Cek Sekolah yang Lakukan Proses Belajar Tatap Muka

0
Rombongan DPRD Natuna saat melakukan dialog dengan Kepala SMPN 1 Bunguran Timur-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, melakukan pemantauan ke sekolah yang mulai melakukan proses belajar tatap muka di sekolah, Senin (13/7/2020).

Rombongan lintas komisi ini dihadiri oleh Pimpinan Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar, Pang Ali, dan Husin, serta Anggota Komisi I DPRD Natuna, Ibrahim. Hadir juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna, Lamhot Sijabat.

Dalam kunjungannya, rombongan DPRD Natuna menanyakan kesiapan sekolah dalam memulai aktifitas belajar mengajarnya.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kepala SMPN 1 Bunguran Timur, Sri Saptasiwi bahwa, kelas VII yang merupakan siswa baru berjumlah 288, proses tatap muka dilakukan dalam dua shift.

“Satu shift berjumlah144 siswa, masuk pada pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB dan shift ke dua pukul 10.00 sampai dengan 11.30 WIB,” ujarnya.

Selanjutnya Sri juga menambahkan, bahwa kepada siswa dan guru diwajibkan memakai masker, dan dibeberapa titik disediakan sabun dan air untuk mencuci tangan.

Untuk memghindari kerumunan siswa pihak sekolah meminta siswa yang datang, langsung masuk kelas, dan yang pulang langsung dijemput wali muridnya.

“Kami sudah memberitahu wali murid sudah 15 menit sebelum anak keluar harus sudah jemput,” paparnya.

Ketua Komisi I Wan Aris menekankan kepada pihak sekolah, untuk tetap mematuhi standar protokol kesehatan dalam proses belajar mengajar di sekolah.

“Meskipun kita masih zona hijau, protokol kesehatan harus tetap kita patuhi,” ujarnya.

Terakhir dia berharap proses pembelajaran tatap muka di kelas dapat berjalan dengan baik, dia melihat antusias siswa juga sangat luar biasa dalam memulai kegiatan belajar di sekolah. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here