Beranda Daerah Bintan

Alias Wello Salurkan Paket Sembako ke Korban Banjir di Bintan Timur

0
Alias Wello melalui Muhammad Syafari beri bantuan paket sembako ke Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Minggu (3/1/2021)-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Alias Wello, menyalurkan sejumlah paket sembako untuk warga terdampak banjir, yang ada di 4 posko, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), pada Minggu (3/1/2021).

Alias Wello yang biasa disapa AWe ini, memberikan bantuan kemanusiaan itu melalui Muhammad Syafari.

Sembako untuk kebutuhan ratusan jiwa korban banjir dari AWe itu, sambung Syafari, berupa 5 karung beras ukuran 10 kg, 10 papan telur ayam ras, mie instan dan sejumlah air mineral.

Paket sembako tersebut disalurkan oleh Syafari, ke tiga posko yang ada di Kelurahan Kijang Kota yakni, RT 02/RW 07 Kampung Kuala Lumpur, RT 02/RW 07 Kampung Pisang Bawah, dan Posko Utama Kampus BTI Kijang.

Terakhir, di posko pengungsian warga, di Aula Kantor Kelurahan Sungai Lekop, Kecamatan Bintan Timur.

“Bantuan sembakonya diterima langsung ibu RW 06, Mardiana, di posko Kampung Pisang Bawah, Kampus BTI pihak tagana maupun BPBD, di Sungai Lekop lurahnya sendiri, Riswan Efendi Nasution,” ucapnya usai bagikan sembako.

Ia menambahkan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian AWe, bagi warga yang terkena musibah banjir di wilayah itu.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan saat ini, walaupun sedikit, bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di sana,” imbuhnya.

Ketua RW.06 Mardiana, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan sembako yang diberikan langsung Syafari itu.

Mardiana menyebutkan, data korban banjir yang ada di poskonya sekitar 200 jiwa. Untuk di Kampung Pisang Bawah sekitar 255 jiwa dari 80 Kepala Keluarga (KK). Sedangkan di Kampus BTI yang menempati pengungsian sebanyak 78 jiwa, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Sementara itu, Lurah Sungai Lekop Riswan Efendi Nasution mengatakan, atas nama pemerintah kelurahan mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari semua pihak, untuk membantu masyarakatnya yang terdampak banjir.

Bagi warga korban banjir, kata Riswan, bencana ini dapat dijadikan pelajaran berharga serta dapat diambil hikmat dari ini semua.

“Mudah-mudahan banjirnya tidak berkepanjangan,” harapnya. (rul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here