Beranda Headline

Alasan Natuna Tak Ikut STQH Tingkat Kepri Karena Tak Ada Kepastian dari Panitia

0
Kabag Kesra Setda Kabupaten Natuna, Ahmad-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kabag Kesra Setda Setdakab Natuna, Ahmad menyampaikan, bahwa Kabupaten Natuna terpaksa tidak dapat mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Hadis (STQ H) tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke-IX tahun 2021.

“STQH tahun ini digelar secara virtual yang akan dimulai sejak 27-31 Juli mendatang, dan kami terpaksa absen,” ucapnya saat dihubungi hariankepri.com, Senin (26/7/2021).

Ahmad menjelaskan, alasan Kabupaten Natuna tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut, karena peserta yang awalnya sudah disiapkan terlanjur pulang ke kecamatannya masing-masing. Sementara kondisi Natuna yang kepulauan, tidak mudah mendatangkan peserta dengan cepat.

“Kita kemarin sempat melakukan TC (Training Center) dan seluruh peserta yang mau kita ikutkan sudah ada di Ranai, namun karena tidak ada keputusan dari panitia, terpaksa mereka kami pulangkan,” terangnya.

Minimnya peralatan standar untuk mengikuti STQ secara virtual juga menjadi kendala. Selain itu, tidak adanya anggaran khusus lomba secara virtual, membuat Pemkab memilih mengurungkan niat untuk berpartisipasi dalam STQH tersebut.

“Tidak mungkin kami membuat kegiatan yang tidak ada dalam penganggaran kami, takut bermasalah nantinya,” tambah Ahmad.

Namun demikian Ahmad berharap hal ini tidak menyurutkan para qari dan qariah untuk terus menyiarkan semangat qurani di Kabupaten Natuna.

“Kita berharap syiar Islam dan budaya membaca Alquran tidak surut dan ke depan akan terus lahir generasi qurani di Kabupaten Natuna,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here