Beranda Headline

Aktor Utama Lahirnya UMRAH Balik ke Kampus, Ini Pesan Ismeth untuk Mahasiswa

0
Ismeth Abdullah saat foto bersama mahasiswa UMRAH-f/istimewa-umrah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jumat (13/12/2019) akhir pekan lalu, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah memberikan kuliah umum di Kampus UMRAH.

Kehadirannya menjadi magnet tersendiri bagi civitas kampus. Tak hanya dalam menyampaikan materi kuliah, mahasiswa dan dosen pun berebut untuk berswafoto dengan pendiri kampus UMRAH ini.

Apalagi, Ismeth Abdullah adalah tokoh utama, yang membidani lahirnya perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Kepri tersebut.

Dalam kuliah umum, Ismeth memotivasi para mahasiswa sebagai generasi penerus pembangunan bangsa. Meskipun diguyur hujan deras, ratusan mahasiswa tetap antusias menghadiri dan mengikuti kuliah umum tersebut.

Ismeth mengingatkan agar mahasiswa membekali diri dengan tambahan skill non akademik, sehingga ketika gelar sarjana diraih dapat langsung membuka usaha sebagai pengusaha muda.

“Konsep berpikir mahasiswa saat ini harus berubah, tamat kuliah bukan lagi mencari kerja, tapi berpikir untuk membuka usaha dan lapangan kerja”, ungkap Ismeth.

Menurutnya, dukungan teknologi informasi seperti sosial media sangat mendukung mahasiswa menjadi pengusaha. Cukup posting barang atau jasa maka semua orang sudah bisa bertransaksi layaknya dunia usaha.

“Saya juga mendorong pemerintah untuk fokus membangun SDM, dengan mengucurkan anggaran pendidikan semaksimal mungkin untuk beasiswa dan pembangunan fisik Kampus UMRAH,” tukasnya.(red)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here